Berikut Tanda-Tanda Sifat Malas Sudah Mengakar Sebaiknya Kamu Ubah!

Berikut Tanda-Tanda Sifat Malas Sudah Mengakar Sebaiknya Kamu Ubah!

Berikut Tanda-Tanda Sifat Malas Sudah Mengakar Sebaiknya Kamu Ubah!

Sangat bisa di mengerti ketika kamu terkadang merasa hanya ingin rebahan, dan malas untuk melakukan sesuatu. Tapi jadi salah, kalau malas ini sudah sangat mengakar dengan begitu kuat dalam dirimu. Hingga akhirnya hal ini jadi kebiasaan sehari-hari kamu.

Kalau perasaan malas ini terus menerus di pelihara, maka kamu jadi terbiasa untuk mengabaikan tugas-tugas yang mestinya kamu kerjakan hingga selesai. Ending-nya tentu tidak akan baik bagi hidupmu.

Untuk itu, yuk ketahui beberapa tanda kalau selama ini, ternyata sifat malas telah berakar dalam dirimu. Di lansir dari laman taupier.net, inilah beberapa cirinya!

1. Bangun siang sudah jadi ‘jalan ninja’-mu

Di kutip dari laman Poker77 IDN, yang pertama kamu sudah pasang alarm, tapi selalu berakhir di snooze? Dan akhirnya ketebak, kamu tetap saja bangun kesiangan, yang menyebabkan selalu telat berangkat kerja.

Kesulitanmu untuk bangun pagi, bisa jadi karena selama ini bangun siang sudah jadi ‘jalan ninja’-mu. Karena dasarnya sudah gak niat untuk bangun pagi, saking bertahun-tahun telah terbiasa bangun siang, maka alarm yang kamu pasang itu pun tak mempan untuk mendongkrak kebiasaan malasmu yang telah mengakar itu.

Jika kamu ingin mematahkan kebiasaan buruk ini, supaya bisa tepat waktu ke kantor, coba deh minta bantuan orang rumah. Kalau alarm sudah nyala, dan kamu gak juga bangun, minta mereka untuk terus ganggu kamu, sampai terbangun. Dan pastikan juga, di malam sebelumnya jangan begadang, supaya istirahatmu cukup.

2. Tiada hari terlewat tanpa mengeluh

Tanda lain kalau ternyata selama ini sifat malasmu telah tumbuh subur, adalah kebiasaanmu mengeluh. Padahal, kamu telah tahu apa yang mesti kamu kerjakan itu adalah bagian dari pekerjaanmu. Tapi tetap saja, kalau tidak di sertai keluhan, rasa-rasanya hidupmu tak lengkap.

Hal ini bisa menandakan kalau dalam dirimu ingin bisa hidup santai tanpa usaha. Sehingga ketika di kasih kerjaan, jadinya mengeluh terus. Buang jauh-jauh, ya kebiasaan ini!

3. Kamu melalui hari-hari tanpa ada perencanaan sebelumnya

Ada tipe orang, yang setelah bangun tidur sudah tahu mau ngapain aja hari itu, tapi ada juga yang membiarkan hari itu di jalani tanpa ada perencanaan sama sekali. Dan ini yang kerap kamu lakukan, sehingga kamu jadi kurang produktif.

Hari-harimu di habiskan untuk rebahan atau melakukan hal sia-sia. Baru gerak kalau ada temanmu yang ngajak. Duh!