Mungkin Inilah Alasan Kenapa Pasangan Orang Lain Terlihat Lebih Menarik

Mungkin Inilah Alasan Kenapa Pasangan Orang Lain Terlihat Lebih Menarik

Mungkin Inilah Alasan Kenapa Pasangan Orang Lain Terlihat Lebih Menarik

Pacaran seringkali menjadi momen untuk para pasangan saling menjajaki karakter masing-masing. Saat bisa tercipta kondisi yang saling melengkapi dan menghargai satu sama lain, kemungkinan besar hubungan tersebut akan bisa langgeng hingga ke jenjang yang lebih serius nantinya. Namun, sayangnya ketertarikan di awal pendekatan belum tentu bisa terus bertahan hingga ke jenjang tersebut. Beberapa bahkan ada yang merasa kalau pasangan orang lain tampak jauh lebih baik dan juga menarik.

Bermula dari kekaguman, di lasnir dari laman taupier.net, berikut beberapa hal yang kerap menjadi sebab kenapa pasangan orang lain mulai terlihat lebih menarik di banding pasangan kita sendiri.

1. Kesan yang tertangkap hanya dari satu sudut pandang

Di kutip dari laman Poker77 IDN, dari sudut pandang orang luar, sangat wajar jika seseorang sering terlihat lebih menarik. Entah itu dalam hal fisik atau pun kepribadiannya. Hal-hal baik lebih banyak terlihat dan menonjol karena memang kesan seperti itulah yang sengaja di perlihatkan.

Terlebih lagi, kita tidak paham betul keseharian orang tersebut di balik ‘layar’. Apakah benar image yang tertangkap selama ini adalah yang sebenarnya atau hanya demi mengesankan orang lain.

2. Kita gak tahu kekurangan orang tersebut

Apa yang tertangkap mata kita, sebenarnya belum tentu nyata atau gambaran yang utuh. Kebanyakan orang tentu ingin selalu tampil baik hingga setiap kekurangan tidak akan di perlihatkan pada semua orang atau malah sengaja di sembunyikan.

Sama seperti pasangan orang lain yang terlihat menarik, mereka tentu juga punya sisi buruk. Dan hal inilah yang tidak kita ketahui hingga kesan yang tertangkap hanya sisi positif alias kelebihannya.

3. Di balik sisi menarik itu, pasti ada pasangan yang selalu mendukungnya

Di akui atau tidak, pasangan orang lain yang membuat kita terkesan gak serta merta menarik tanpa sebab. Bisa jadi dia memang punya kelebihan yang sukses mencuri perhatian banyak lawan jenis. Namun, jangan lupa kalau sisi menarik tersebut ada kemungkinan muncul setelah dia bersama dengan pasangannya.

Bahasa gamblangnya, dia bisa mengesankan seperti itu pasti ada peran kekasihnya yang mampu mengeluarkan sisi menarik dalam dirinya hingga banyak di puji orang lain. Faktor yang kerap terabaikan, nih.

4. Memang rumput tetangga kerap terlihat lebih ‘menggoda’

Pernah dengar ungkapan ‘rumput tetangga terlihat lebih menggoda’? Ungkapan ini muncul bukan tanpa alasan. Pasalnya, apa yang tidak menjadi milik kita memang akan sering tampak lebih indah. Sama haknya dengan kekasih, kita kerap menilai pasangan orang lain lebih unggul dari pasangan sendiri.

Gak cuma dari segi fisik, seringkali malah karakter pun ikut-ikutan di bandingkan. Alhasil, tanpa sadar kita jadi mudah tergoda untuk memuji dan mengagumi orang tersebut. Padahal belum tentu pasangan kita gak bisa lebih baik dari orang tersebut, lho

5. Punya hal baru yang belum pernah kita miliki

Fakta bahwa pasangan orang lain bukanlah milik kita, memunculkan pemikiran bahwa si dia punya hal-hal baru yang menarik. Entah sifat atau pemikirannya, semua itu tampak belum ada dalam diri pasangan kita hingga tanpa sadar, muncul ketertarikan. Bahayanya, ada keinginan agar pasangan kita berubah atau malah kita yang jadi menginginkan orang tersebut. Duh, jangan sampai, deh.

Sebenarnya, sekadar kagum dan memuji dalam batas kewajaran boleh-boleh saja. Namun, jangan sampai kita membanding-bandingkan apalagi tergoda untuk memiliki orang tersebut. Sebab boleh jadi, pasangan kita punya kebaikan yang tidak di miliki orang tersebut.