Tips Membuat Bibimbap di Rumah

Tips Membuat Bibimbap di Rumah - Tips Membuat Bibimbap di Rumah

Tips Membuat Bibimbap di Rumah, Tetap Lezat dan Kaya Rasa!

Tips Membuat Bibimbap di Rumah – Bibimbap atau nasi campur khas Korea yang kaya gizi dan sangat mudah untuk dibuat ini bisa kamu jadikan variasi menu di rumah.

Bibimbap merupakan sejenis olahan nasi campur yang berisikan aneka bahan pelengkap lainnya. Olahan ini biasa disajikan sebagai makanan utama karena memang penggunaan nasi di dalamnya. Selain itu, bibimbap juga disajikan pada sebuah batu panas yang mirip dengan mangkuk.

Bila kamu penasaran ingin mengetahui apa saja tips membuat bibimbap, berikut theiotrevolution.com akan memberikan daftarnya.

Persiapkan bahan-bahannya

Sebelum membuat suatu olahan, sudah tentu bahan-bahan menjadi hal utama yang harus dipersiapkan. Kamu dapat mempersiapkan aneka bahan-bahan untuk topping bibimbap yang semuanya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Selain itu, pemilihan bahan-bahan pun haruslah dengan kualitas yang baik dan masih segar agar cita rasa, serta hasilnya pun akan maksimal.

Tumis sayuran hingga layu

Bibimbap sangat erat dalam penggunaan aneka sayuran segar seperti wortel, zucchini, lobak, dan lain sebagainya. Semua bahan dapat kamu tumis terlebih dahulu bersama dengan minyak wijen hingga layu. Tumis lah semua bahan-bahan dengan bawang putih hingga harum.

Tumis daging hingga meresap

Selain sayuran, daging pun digunakan untuk membuat bibimbap agar tambahan bahannya semakin lengkap. Sebelum itu, pastikan bahwa kamu telah menulis daging bersama dengan minyak wijen, kecap asin, gula, dan aneka bahan-bahan lainnya. Lakukan cara ini hingga bumbu meresap sempurna.

Tata bahan-bahan dengan rapi

Pada saat proses penyajian bibimbap, pastikan bahwa kamu menata bahan-bahan dengan baik. Kamu bisa memulai dengan meletakan nasi hangat terlebih dahulu, sebelum disusul dengan irisan sayuran, daging, telur, hingga saus untuk menambah cita rasanya. Lebih bagus lagi bila kamu menggunakan hotpot agar panasnya lebih merata.

Sajikan dan santap selagi hangat bila tak memiliki hotpot

Bila kamu tak memiliki hotpot atau mangkuk batu panas, maka kamu dapat menggunakan mangkuk biasa. Namun, cara ini dapat kamu lakukan dengan menyajikannya selagi panas atau hangat dan langsung menyantapnya. Dengan begitu, maka cita rasa dan kelezatannya tetap terjaga.

Nah, aneka tips membuat bibimbap di atas semoga dapat memberikan rekomendasi menarik apabila kamu tertarik membuatnya sendiri di rumah. Sangat mudah, bukan?